Mengenal Interactive Flat Panel Display

Papan tulis pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960-an dan belum terpikirkan akan ditempatkan pada sebuah ruangan kelas. Namun baru tahun 1990-an mulailah ada perintis-perintis yang memerlukan papan tulis sebagai alat dan bahan untuk memudahkan proses belajar - mengajar. Pada saat itu, sudah ada yang namanya blackboard(papan tulis hitam) dengan menggunakan kapur sebagai alat tulisnya. Tulisan atau gambar yang dibuat dengan kapur tulis mudah dihapus dengan lap basah atau penghapus papan tulis yang dibuat dari secarik karpet yang ditempelkan di sepotong.

Papan tulis yang kita kenal selama ini sudah menjadi kenangan masa lalu dan Interactive Flat Panel Display yang akan menggantikan peranannya di masa depan untuk perangkat belajar mengajar di kelas atau di ruang meeting sekalipun.


Interactive Flat Panel Display (IFP) mempunyai fungsi utama yang dibutuhkan oleh ruang kelas atau ruang meeting yaitu untuk menulis dan menghapus bahkan lebih dari itu. Interactive Flat Panel Display (IFP) dapat menampilkan gambar dengan resolusi tinggi, yang menciptakan gambar tebal, tajam dan jelas untuk diruang kelas atau ruang meeting dan tidak silau oleh cahaya matahari. Dengan IFP seorang guru atau trainer mendapatkan kemudahan dalam menampilkan gambar dan data sehingga siswa atau trainner dapat dengan mudah apa yang sedang disampaikan oleh guru atau trainer karena dilengkapi dengan audio dan visual.

 

Dengan IFP yang dilengkapi  layar LED interaktif dan berkinerja tinggi adalah solusi presentasi yang sempurna untuk ruang kelas serta ruang meeting dan dapat menjadi alat pengajaran yang mulus dengan kemampuan tanpa batas. Dengan IFP yang dilengkapi layar sentuh multitouch dan anti silau untuk kondisi pencahayaan apapun akan memastikan bahwa siswa atau peserta training dapat melihat konten dengan jelas di mana pun mereka duduk. Dengan IFP yang dilengkapi dengan wireless akan mudah mengirimkan bahan untuk materi atau presentasi ke layar LED hanya tinggal drag n drop saja dari gadget atau laptop sangat di manjakan bukan oleh interactive flat panel.


in News
# Blog
Mengenal Pixel Pitch pada Videotron